Monday, May 20, 2013

Tenemukan “Mood Booster” Kita

Diposkan oleh Unknown di 7:14 AM


Adakalanya kita merasa suntuk atau bad mood seharian. Menurut saya itu manusiawi. Kita bukan robot yang tidak punya hati dan perasaan. Karena itu, rasanya memang sudah settingannya kalau manusia itu ada Up and Down-nya. Nah, ternyata ada beberapa hal atau benda atau kebiasaan yang bisa menjadikan kita memiliki mood yang bagus. Karena sebetulnya MOOD adalah soal pikiran. Beberapa waktu yang lalu, saya membaca tentang Mood Booster. Ada baiknya kita mengenali Mood Booster kita, sehingga saat kita sedang Bad Mood alias gak mood, setelah melewati atau mengalami Mood Booster ini,  maka kita bisa jadi Good Mood lagi.
Kalau saya, ada beberapa yang menjadi Mood Booster, diantaranya :

JALAN-JALAN KE MALL
Berjalan ke mall sendirian, sekedar window shopping, ternyata cukup efektif mengembalikan mood saya yang tadinya jelek. Melihat display visual merchandising yang menarik juga sering membuat saya lupa kalau sedang bad mood. Dan untungnya, saya bukan maniak diskon atau sale. Jadi, kalau pas tidak butuh ya tetap tidak akan beli.
Hair Spa & Meni-Pedi
Hair Spa sekaligus Meni-Pedi ke salon, juga lumayan membantu meringankan pikiran yang sedang suntuk.
KUMPUL SESAMA TEMAN WANITA
Ngobrol bersama selama 1-2 jam, lumayan membangkitkan mood lagi.
A CUP OF CHOCOLATE DRINK (Hot or Cold, whatever)
Ini adalah Mood Booster saya yang baru. Awalnya tidak sengaja mencoba Chocolate Powder yang ada di rumah, lalu campur gula dan susu. Hmmm…ternyata mood saya langsung Up lagi. Sejak itu saya jadi senang bereksperimen dengan Chocolate Drink.
MENYETIR MOBIL SENDIRIAN
Ini salah satu momen singkat dimana biasanya mood saya bagus, dan bermunculan ide-ide yang tidak terpikir sebelumnya. Di jalan, rasanya ide-ide itu bermunculan begitu saja. Dan supaya ide itu tidak terlupa, saya biasa merekam ide tersebut melalui Voice Recorder yang ada di android atau blackberry saya. Pas mobil berhenti atau sampai rumah, baru dicatat.
SEGELAS JUS DINGIN
Apapun jus-nya, ini jelas sering membangkitkan mood saya yang sedang jelek. Yang sudah pernah dicoba adalah jus apel, wortel, jeruk, tomat, kiwi, jambu merah dan mangga. Semua tanpa gula dan harus diminum dingin. Hmmm…
Mood booster ini penting buat saya, terutama kalau lagi kurang bersemangat. Mood sebetulnya bisa diatur. Kita yang harus mengontrol, bukan dikontrol. So, find your mood booster! :-)

0 komentar:

Post a Comment

 

Sekedar Cerita Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos